Langkah Memotong Bagian tiap bagian pada web desaign dengan menggunakan photoshop


Langkah awal dalam pembuatan website sederhana ini, membuat desain dengan menggunakan bantuan Photoshop yang sesuai dengan kreasi atau imajinasi desaigner. Contoh dalam pembuatan template desain ini.



Setelah membuat tempalate desain, ambil potongan bagian-bagian yang diperlukan dengan menggunakan tools (Slice).
Setelah mendapatkan bagian-bagian kecil dari slice photoshop, masukan dan urutkan kedalam tabel dreamweaver yang sesuai dengan tata letak desain yang telah dibuat.


Kemudian Setelah disusun secara teratur, kita dapat menggunakan php untuk menampilkan home, profil, galery, contact, dan about jika kita klik gambar pada salah satu tulisan tersebut, contoh pada "home", dalam link home ketikan sintak "index.php?x=home". Secara logika "index.php" tersebut adalah bagan/kerangka web desain yang kita buat untuk menampilkan isi beberapa perintah php, dan "?x=home" membuat variabel baru "x" yang bernama home. Pada image yang selanjutnya hanya kita rubah sesuai dengan namanya contoh "index.php?x=profil".

Ketikan sintak php dengan pengkondisian if, "$a=$_GET['x'];}if ($a==home){include ("home.php");}else if ($a==profil){include ("profil.php");}else if ($a==contact){include ("contact.php");}else if ($a==galery){include ("galery.php");}else if ($a==about){include ("about.php");}else {include ("home.php");}". Logikanya untuk memamnggil perintah php yang baru (home.php, profil.php, galery.php, contact.php, about.php) hanya dengan klik salah satu image menu (contoh image home) dengan syarat masing-masing menu dalam php telah diisi konten yang sesuai, pengkondian"if" ini berfungsi intuk memperingan web agar tampil secara fleksibel, dan kita tidak perlu memanggil dengan menggunakan href dengan membuat tampilan yang sama seperti index. Jika kita ingin mereview web yang telah kita buat dapat mengaktifkan apache yang terdapat pada local server yang telah di download pada galery tadi.

Demikian gambaran atau tutorial pembuatan web yang sangat sederhana ini semoga bermanfaat bagi para pemula perancang web desaign.

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar